• WEBSITE SMPN 3 BUKITTINGGI
  • AKREDITASI A & SEKOLAH ADIWIYATA NASIONAL 2019

Workshop Pengisian E-Kinerja di PMM

SMP Negeri 3 Bukittinggi, Melakukan kegiatan Workshop pengisian SKP melalui e-kinerja di PMM, dalam kegiatan tersebut di pandu Kepala Sekolah Firman Adhani. S.Pd, dan Pematerinya oleh Pengawas Sekolah Bapak Aswardi, S. Pd., M.Pd.

Workshop Aplikasi E-Kinerja Untuk Guru PNS & PPPK di lingkungan SMP Negeri 3 Bukittinggi ini di Gelar di Labor IPA, Senin (15 Januari 2024).

Kepala Sekolah Firman Adhani. S.Pd,. dalam sambutannya mengatakan, dengan adanya Aplikasi E- Kinerja berbasis online tersebut akan memuat catatan atau tugas harian semua ASN. Ini karena, ASN wajib menyusun rencana SKP tahunan, membagi SKP tahunan menjadi target kerja bulanan, dan membuat laporan tugas harian yang langsung diperiksa atasan.

“Dengan demikian guru yang PNS serta PPPK tidak bisa lagi santai dalam merencanakan Kinerja sehingga memperoleh predikat baik atau sangat baik.” paparnya.

Dirinya juga menyampaikan kepada Semua guru agar bergabung di komunitas belajar Mendukung penilaian kinerja mulai tahun 2024 melalui Platform Merdeka Mengajar (PMM),

Selain itu, kepala Sekolah mengingatkan kepada seluruh pegawai guru agar batas waktu pengajuan, mengantisipasi jika sistem di akhir januari bebannya tinggi sehingga berpotensi gagal submit.

Ditempat yang sama, Waka Kurikulum, menerangkan, aplikasi e-Kinerja tujuannya untuk mempermudah Guru PNS & PPPK dalam mencatat hasil kegiatan tugas jabatan masing-masing PNS & PPPK sesuai dengan tupoksi masing-masing Guru PNS.

Acara ini diselenggarakan untuk menindaklanjuti Direktorat Guru dan Tenaga Kependidikan Kemdikbudristek RI yang menerbitkan Peraturan Direktur Jenderal Guru Dan Tenaga Kependidikan Nomor 7607/B.B1/HK.03/2023 Tentang Petunjuk Teknis Pengelolaan Kinerja Guru Dan Kepala Sekolah.

Penyusunan RHK (Rencana Hasil Kerja) melalui Aplikasi E-Kinerja di PMM ini diharapkan dapat diimplementasikan oleh seluruh Guru & PPPK SMP Negeri 3 Bukittinggi.

 

 

 

 

Tulisan Lainnya
Workshop Perencanaan Berbasis Data (PBD)

Kamis ,18 Januari 2024, SMP Negeri 3 Bukittinggi melaksanakan Workshop Perencanaan Berbasis Data (PBD). Kegiatan dihadiri oleh seluruh Guru dan Staf tata Usaha SMP Negeri 3 Bukitti

20/01/2024 13:42 - Oleh Wardi Akmal (pak_w) - Dilihat 154 kali
Sikolah Bukittinggi Baralek Gadang

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kota Bukittinggi mengadakan “Sikolah Bukittinggi Baralek Gadang”, kegiatan di laksanakan di bawah gapura Adat Basandi Syarak, Syarak Basandi

03/07/2023 08:15 - Oleh Wardi Akmal (pak_w) - Dilihat 279 kali
PASLON NO 2 : Rado & Najwa Raih 221 Suara pada Pemilihan Ketua OSIS Periode 2023-2024

Senin, 20 Februari 2023. Ki Hajar Dewantara (KHD) menjelaskan bahwa “Anak-anak hidup dan tumbuh sesuai kodratnya sendiri. Pendidik hanya dapat merawat dan menuntun tumbuhnya kodra

23/02/2023 17:52 - Oleh Wardi Akmal (pak_w) - Dilihat 569 kali