• WEBSITE SMPN 3 BUKITTINGGI
  • AKREDITASI A & SEKOLAH ADIWIYATA NASIONAL 2019

SMP 3 SIAP DUKUNG PEMBANGUNAN LINGKUNGAN HIDUP BUKITTINGGI

Jadi Titik Pantau Adipura, Diapresiasi Tim Penilai KLHK

SMP Negeri 3 Bukittinggi baru-baru dikunjungi Tim Penilai Adipura dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia. Kedatangan tim untuk melihat SMPN 3 sebagai sekolah titik pantau penilaian Adipura.

Menurut Kepala SMPN 3 Bukittinggi Firman Adhani S.Pd, SMPN 3 Bukittinggi sangat bangga bisa berkontribusi bagi Kota Bukittinggi sebagai sekolah titik pantau Adipura. Selain itu, SMPN 3 juga memiliki predikat sebagai Sekolah Adiwiyata Nasional.

“Kita perlu berbangga  dengan kondisi sekolah ini. SMPN 3 memiliki lingkungan yang asri, rindang, bersih dan indah. Respon dari tim Penilai Kementerian LHK RI sangat bagus. Mereka mengatakan SMP 3 memiliki lingkungan yang luar biasa,”ujar Firman kepada Tim Jurnalis Spentri, baru-baru ini.

Menurut tim,sangat jarang sekolah di kota-kota yang memiliki lingkungan seperti SMP 3 Bukittinggi. SMP 3 mempunyai pohon yang rimbun , udara segar, dan jauh dari polusi udara serta kebisingan. Keasrian lingkungan SMP 3 Bukittinggi ditunjang faktor lokasi.

Firman menambahkan SMP 3 Bukittinggi berada di atas Bukik Pinang Sabatang. Dimana, suasana udaranya sangat sejuk. Selain itu,suasana tenang dan nyaman turut berimbas kepada suasana belajar siswa.

“Siswa dapat belajar dengan tenang. Hal inilah yang menjadi keunggulan SMP 3 ,”sebut Firman.

Tim penilai juga menyampaikan saran dan harapan agar SMP 3 Bukittinggi mempertahankan kondisi sekolah seperti sekarang. Mereka meminta tetap menjaga lingkungan agar selalu bersih.

 

“Pertahankan keasrian dan kenyamanan lingkungan belajar seperti sekolah yang berada di puncak,”tukas Firman.

Kedepan, tim berharap pengolahan kompos menggunakan tambahan EM4 buatan pabrikan sebaiknya diganti EM4 alami. Ini didapat dari buah-buahan sudah busuk,dan tidak mungkin dijual lagi. Buah-buahan sudah busuk sebagai bahan EM4 alami untuk bahan kompos.

Atas nama keluarga besar SMP Negeri 3 Bukittinggi,Firman berharap semoga Kota Bukittinggi mendapat anugerah Adipura.

“SMPN 3 selalu siap menjadi sekolah yang mendukung pembangunan lingkungan hidup di Kota Bukittinggi,”pungkas Firman.

Tim Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI terdiri dari Azimah Adnan, Kiki Kinanti didampingi Tim DLH Provinsi Sumbar. (Tim Jurnalis Spentri Bukittinggi)

Komentari Tulisan Ini
Tulisan Lainnya
Workshop Perencanaan Berbasis Data (PBD)

Kamis ,18 Januari 2024, SMP Negeri 3 Bukittinggi melaksanakan Workshop Perencanaan Berbasis Data (PBD). Kegiatan dihadiri oleh seluruh Guru dan Staf tata Usaha SMP Negeri 3 Bukitti

20/01/2024 13:42 - Oleh Wardi Akmal (pak_w) - Dilihat 137 kali
Workshop Pengisian E-Kinerja di PMM

SMP Negeri 3 Bukittinggi, Melakukan kegiatan Workshop pengisian SKP melalui e-kinerja di PMM, dalam kegiatan tersebut di pandu Kepala Sekolah Firman Adhani. S.Pd, dan Pematerinya oleh P

16/01/2024 14:00 - Oleh Wardi Akmal (pak_w) - Dilihat 165 kali
Sikolah Bukittinggi Baralek Gadang

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kota Bukittinggi mengadakan “Sikolah Bukittinggi Baralek Gadang”, kegiatan di laksanakan di bawah gapura Adat Basandi Syarak, Syarak Basandi

03/07/2023 08:15 - Oleh Wardi Akmal (pak_w) - Dilihat 267 kali