• WEBSITE SMPN 3 BUKITTINGGI
  • AKREDITASI A & SEKOLAH ADIWIYATA NASIONAL 2019

KENANG JEJAK SEJARAH BUYA HAMKA

SMPN 3 BUKITTINGGI Gelar Lomba Bertutur dan Lagu Perjuangan

SMP Negeri 3 Bukittinggi mengadakan Lomba bertutur tentang Buya Hamka dan Lagu Perjuangan antar SD se-Kota Bukittinggi belum lama ini. Kegiatan ini bertujuan mengingatkan para murid SD kepada sosok dan ketokohan Buya Hamka.

Salah seorang Guru Pendamping Elvy Gustina, M.Pd mengatakan ia sangat mengapresiasi acara ini.

“Melalui momentum ini, kita dapat mengenalkan sosok Buya Hamka kepada generasi muda sekarang,”ujar Elvy.

Acara ini disambut baik oleh seluruh SD di Kota Bukittinggi dengan banyaknya peserta yang mengikuti lomba serta memeriahkan acara tersebut.

“Dari cerita-cerita yang ditampilkan para peserta, kita dapat mengambil keteladanan dari sosok Buya Hamka,”ungkap Elvy Gustina.

Di saat yang sama, salah satu guru pendamping lainnya menambahkan iven-iven seperti ini sangat penting bagi anak-anak, agar dapat memotivasi mereka untuk menjadi lebih maju kedepannya.

Sementara itu, salah seorang guru pembina seni Om Si Bro mengungkapkan setiap anak membutuhkan wadah untuk mempraktekkan apa yang mereka miliki dan  yang mereka bisa. Salah satunya melalui iven-iven  seperti lomba lagu perjuangan ini.

Om Si Bro berharap bahwa acara seperti ini tidak hanya dilakukan  sekali setahun saja.

Buya Hamka adalah sosok tokoh besar dari Sumatera Barat. Ia  sangat terkenal di dunia. Namun, generasi muda saat ini hampir tidak mengenal sosok Buya Hamka.

Lomba Bertutur ini bertujuan  memperkenalkan sosok Buya Hamka sebagai tokoh yang sangat berjasa bagi Indonesia bahkan dunia. Para peserta tampil sangat bagus.

Kita melihat  tidak banyak yang tahu mengenai kisah Buya Hamka. Pada zaman sekarang, orang-orang khususnya generasi muda lebih banyak menyukai sejarah negara lain daripada sejarah Indonesia sendiri.

Sementara itu, Wali Kota Bukittinggi Erman Safar ikut serta melihat para peserta lomba dan juga dan memberikan pidato singkat tentang Buya Hamka dan ikut melaunching buku siswa serta buku digital.

Pembukaan oleh Walikota Bukittinggi, Bapak H. ERMAN SAFAR, SH

Sedangkan, Kepala SMPN 3 Bukittinggi Firman Adhani, S.Pd menyambut positif lomba yang dilaksanakan. Menurutnya, lomba Bertutur Buya Hamka dan lagu perjuangan ini dapat menambah wawasan sejarah generasi muda serta mengetahui jejak perjuangan dan ketokohan Buya Hamka.

Peserta Lomba

 

“Semoga lomba ini dapat memberikan manfaat kepada para peserta,” kata Firman.

(TIM JURNALISTIK SPENTRI BUKITTINGGI)

Komentari Tulisan Ini
Tulisan Lainnya
Workshop Perencanaan Berbasis Data (PBD)

Kamis ,18 Januari 2024, SMP Negeri 3 Bukittinggi melaksanakan Workshop Perencanaan Berbasis Data (PBD). Kegiatan dihadiri oleh seluruh Guru dan Staf tata Usaha SMP Negeri 3 Bukitti

20/01/2024 13:42 - Oleh Wardi Akmal (pak_w) - Dilihat 132 kali
Workshop Pengisian E-Kinerja di PMM

SMP Negeri 3 Bukittinggi, Melakukan kegiatan Workshop pengisian SKP melalui e-kinerja di PMM, dalam kegiatan tersebut di pandu Kepala Sekolah Firman Adhani. S.Pd, dan Pematerinya oleh P

16/01/2024 14:00 - Oleh Wardi Akmal (pak_w) - Dilihat 160 kali
Sikolah Bukittinggi Baralek Gadang

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kota Bukittinggi mengadakan “Sikolah Bukittinggi Baralek Gadang”, kegiatan di laksanakan di bawah gapura Adat Basandi Syarak, Syarak Basandi

03/07/2023 08:15 - Oleh Wardi Akmal (pak_w) - Dilihat 263 kali